Apa yang terjadi pada makanan yang jatuh dalam 1 detik????

               DISAAT MAKANAN ATAU CEMILAN KESUKAAN ANDA TIBA - TIBA TERLEPAS DARI TANGAN ANDA, DAN MENDARAT DI LANTAI, DAN ORANG TERDEKAT ATAU ANDA MENGAMBIL MAKANAN TERSEBUT , DAN BERKATA...."BELUM 5 DETIK"  ATAU YANG ORANG ASING MENYEBUTNYA" FIVE - SECOND ROLE" PERNAHKAH MENGALAMINYA???? 
IMAGES FROM
jangkrikhitam.id


        Untuk yang pernah mengalaminya, prnahkah terfikir detik demi detik yang terjadi saat makanan tersebut menyentuh lantai????

     Seolah - olah mendarah daging, mungkin sebagian dari kita istilah tersebut sudah tidak asing di telinga kita....".BELUM 5 DETIK"

      Walaupun belum jelas asal usul,atau siapa yang pertama menyebarkan kesalahpahaman ini.
Dan Meskipun tidak ada yang secara resmi atau terperinci melarang , makanan yang belum 5 detik bisa di makan atau tidak????

images from : bobo.kidnesia.com
         Namun , pernahkah terfikir apa yang terjadi pada makanan tersebut.????
YA.....yang pasti akan terkontaminasi bakteri, walaupun cuma 1 detik saja!
Karena , bakteri ada dimana - mana lantai, udara, air, bahkan tangan kita dan bakteri tidak perlu menunggu 1 detik untuk menempel pada makanan dan membelah diri. stelah 5 detik makanan tersebut mungkin akan terkontaminasi ratusan - ribuan bakteri!

         





  KESIMPULAN  
  Untuk kesimpulan saya simpulkan, kembali lagi ke pribadi masing - masing. apakah mengikuti aturan tersebut ataukah mulai merubah gaya pandang tentang istilah "BELUM 5 DETIK ".
Namun dari logika saja, tangan kita mengandung ribuan bakteri bukan?????, itu alasan kenapa sebelum makan kita harus cuci tangan,...

sekian dan Terimakasi
 






Comments

Post a Comment

Popular Posts