wow , inilah daftar chef terkaya di dunia!

MENJADI SEORANG CHEF
gambar dari www.sponsoredjobsinaustralia.com
Menjadi seorang chef atau koki yang memiliki nama besar apalagi menjadi celebrity chef yang terkenal.
Dan taukah kalian, ada sebuah survei yang menyebutkan, 8 dari 10 wanita memelih pri yang berfrofesi chef sebagai pendamping idamannya.

kenapa.....??????

Mungkin karna ini kali ya,
Kali ini saya akan menulis tentang chef - chef terkaya dunia.....






KOKI - KOKI DUNIA TERKAYA :

gambar di ambil dari:
masterchefusa.wikia.com
 1. GORDON RAMSAY

 Siapa yang tidak asing dengan chef yang 1 ini. ya chef gordon ramsay , yang terkenal di berbagai acara culiner seperti "HELL'S KITHEN, KITCHEN NIGHTMARE, MASTER CHEF, THE F WORD" yangjuga memiliki belasan restaurant ternama dan 12 bintang michelin( di mana merupakan pencapaian tertinggi seorang koki)

Mengawali mimpi sebagai pemain sepakbola terkenal, yang harus terhenti pada saat umur 19 tahun mengalami cidera lutut yang parah. yang membuatnya beralih ke dunia kuliner yang telah di perkenalkan sang bunda saat masih kecil.

Di kutip dari satu majalah, chef gordon pernah megatakan" MEMASAK BUKAN TRADISI DI KELUARGA KAMI, BAHKAN AYAH SAYA TIDAK MENGIZINKAN......TAPI SAYA INGAT SELEPAS PULANG DARI SEKOLAH, SAYA PERGI KEDAPUR UNTUK MEMBANTU IBU. IBU MEMBANTU MENGINSPIRASI SAYA UNTUK MENJELAJAHI KECINTAAN SAYA TERHADAP MASAKAN DAN MAKANAN"                    

dan diperkirakan, chef yang selalu terlihat temprament di kitchen ini memiliki total kekayaan sebesar Rp. 1,4 treliun.







gambar dari inspiringppljaca.wordpress.com
2.JAMIE OLIVER

"THE NAKED CHEF, JAMIE'S KITCHEN, JAMIE'S SCHOOL DINNERS, JAMIE'S CHEF, JAMIE AT HOME, JAMIE MINISTRY OF FOOD, JAMIE'S 30 MINUTE MEALS"

Pernahkah kalian menonton acara televisi yang di atas????
ya, semua adalah judul acara televisi yang di bintangi oleh chef yang satu ini " JAMIE OLIVER"

chef  yang meraih kesuksesannya di umurnya yang baru menginjak angka 37 tahun ini, adalah chef yang sukses membawakan 20 acara televisi, memiliki 30 restaurant, dan telah menerbitkan kurang lebih 15 buku. yang manamemulai kecintaannya akan dunia kuliner,  dari sering membantu orang tuannya yang memiliki sebuah restaurant di kota kelahirannya.

diperkirakan chef yang selalu menganjurkan cara memasak yang baik, agar orang memiliki kebiasaan baik dan sehat dalam membuat masakan ini. memiliki total kekayaan Rp2,23 treliun, dan harian inggris "THE SUNDAY TIMES"  menyebut jamie oliver sebagai salah satu orang terkaya di inggris.!





gambar dari www.honolulupulse.com
3. ALAN WONG

 Chef yang di kenal sebagai godfathernya masakan hawaii moderen, chef yang 1 ini sangat di kenal di hawaii, bagai mana tidak chef alan wong merubah menu makanan orang hawaii dan menciptakan menu baru yang menggugah selera banyak orang yang terkenal pada tahun 90an.

Pindah dari jepang ke hawaii, mengawali karier dengan bekerjadi sebuah perkebunan nanas. Namun kecintaan dan bakatnya akan dunia kuliner, membuat chef alan wong bekerja di beberapa restauran di hawaii, hingga ke newyork dan sampai bisa membuka restauran sendiri.
 Diperkirakan, chef yang 1 ini memiliki total kekayaan sampai Rp. 13 treliun  .








gambar dariwww.rachaelray.com
4. RACHAEL RAY 

    SUPERCHEF, itulah julukan celebrity chef yang 1 ini.
terkenal lewat acara televisi yang berjudul  "30 minute meals " sebuah acara yang mengajarkan orang memasak, dalam waktu 30 menit.

Mengenal dunia kuliner sejak masih kecil, dimana chef yang 1 ini sering memebantu orang tuanya yang mempunyai restaurant.

Namun walawpun di kenal memiliki keluarga yang berada, kariernya di dunia kuliner di muai dari menyediakan makanan di sebuah kedai permen. kemudian di percaya menangani sebuah pub, sebelum akhirnya di lirik stasiun televisi.

Chef Racheal ray adalah salah 1 chef yang berhasil meraih  3x "DAYTIME EMMY AWARD"
 di kategori acara pertunjuan dan talk show terbaik.

Diperkirakan, total kekayaan RACHEAL RAY mencapai 60 juta dollar atau setara dengan Rp.774 miliar.






gambar dariwww.pioneerchef.com
5. WOLFGANG PUCK 

Tanpa mengenyam pendidikan di dunia kuliner, chef WOLFGANG PUCK ini sukses menjadi orang yang paling di cari di dalama acara OSCAR.
Bagaimana tidak , chef berdarah AUSTRIA ini adalah penanggung jawab dari setiap makanan yang di sajikan,  

Mengawli kariernya, sejak umur 14 tahun dengan berkerja di restaurant - restauran dan pada umurnya yang menginjak 26 tahun WOLFGANG PUCK, sudah mampu menjadi seorang chef dan memiliki beberapa saham retaurant - restaurant.

Belasan tahun terjun di dunia kuliner, kesuksesan wolfgang tak lepas dari sang bunda ,yang berkerja sebagai chef dan chef pastry. 
8 tahun menjadi chef di amerika serikat, wolfgang Puck pun mengeluarkan sebuah buku  pertamanya  yang berjudul " FRENCH COOKING FOR THE AMERICAN KITCHEN"

Dan diperkirakan, total kekayaan chef WOLFGANG PUCK mencapai Rp.899 miliar.



    Demikian artikel saya untuk kali ini, tentang chef terkaya di dunia. wow....bukan jumlah kekayaan mereka?????
Namun, semua kesuksesan di atas tidak di dapat dengan mudah, tidak cuma di dunia masak memasak namun semua profesi juga memerlukan perjuangan dan kecintaan kita terhadap apa yang kita cintai.

     sekian dan terimakasih...
semoga bermanfaat......   















Comments

  1. Wah jd chef pun bs menjanjikan. Banyak banget kekayaannya tuh chef" di atas. Nice info gan

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts