Resep Mudah Membuat BBQ Sauce



TAHUN BARU SUDAH DEKAT, COBA RESEP BBQ SAUCE INI.





Tahun baru tinggal hitungan hari nih..... Kalian pasti sudah ga sabar, mungkin ada yang sedang merencanakan BBQ'an tapi belum ada SAUCE yang enak untuk meramaikan malam tahun barunya? Atau sekedar makan-makan dirumah dengan masakan seadanya bersama keluarga, apapun itu planingnya kali ini ilmu kuliner akan membagikan "RESEP MUDAH MEMBUAT BBQ SAUCE"

Oke silahkan siapkan bahan-bahan di bawah ini:


    Resep ini untuk 1 liter BBQ sauce.
  1. Daun Bawang Cincang : 50gr.
  2. Bawang Putih Cincang : 20gr.
  3. Saus Tomat : 400ml.
  4. Madu : 60ml.
  5. Cuka Apel : 50ml.
  6. Gula Merah : 40gr.
  7. Daun Salam : 2 lembar.
  8. Jahe : 1 ruas jari.
  9. Lada Hitam utuh : 5gr.
  10. Kayu Manis : 1 ruas jari.
  11. Kaldu Ayam atau Air Putih : 500ml. 
  12. Garam : Secukupnya.

Setelah semuanya sudah di siapkan, tinggal langkah-langkah pembuatanya :
  • Pertama, Panaskan minyak untuk menumis Daun bawang dan juga bawang putih yang sudah di cincang tersebut. Setelah minyak panas, dan anda mulai menumis daun bawang dan bawang putih. Tumis sampai aroma daun bawang dan bawang putih keluar.
Note : Jangan sampai bawang putih gosong , karna akan mempengaruhi rasa sausnya nanti.
  • Kedua, Masukkan saus tomat dan di aduk perlahan. Biarkan seperti itu sampai saus tomat agak panas.
  • Ketiga , Tinggal masukkan semua bahan secara perlahan dan tetap di aduk. Kecilkan api dan rejuice kira-kira 1 jam atau sampai saus berwarna merah tua.itu tandanya saus sudah jadi dan siap di pergunakan.
Note : Usahakan tetap mengaduk saus sesekali, yang paling penting jangan pernah menggunakan api besar, Dikarenakan saus bagian bawah akan gosong dan mempengaruhi keseluruhan dari saus tersebut. dan Jika anda tidak suka menggunakan cuka, cuka bisa di hilangkan dari resep ,Tergantung selera anda.

Seperti namanya BBQ sauce banyak atau cocok di pergunakan dalam olahan atau makanan-makanan yang di grill atau di panggang. Dan contoh masakan menggunakan bbq sauce sangat banyak , salah satunya adalah Bbq chicken wings.

Sekian "Resep Mudah Membuat BBQ sauce" . Semoga dapat menjadi refrensi saus, untuk meramaikan malam tahun baru anda yang identik dengan keluarga,teman,sahabat,panggangan,awal tahun,dan bla....bla....bla.... he
Terimakasih telah berkunjung.

Comments

Post a Comment

Popular Posts