5 Manfaat buah kiwi yang harus kita ketahui!

sumber gambar : botaniku.com

5 MANFAAT BUAH KIWI YANG HARUS KITA KETAHUI!
Buah kiwi yang sekilas mirip sawo ini, atau buah yang berasal dari CINA ini mungkin tidak asing lagi bagi anda. Bagaimana tidak, buah yang satu ini di sebut-sebut memiliki rasa dan kualitas yang super. Selain rasa dan kualitas yang super ini Buah kiwi juga memiliki tampilan yang menarik, memiliki warna hijau ataupun kuning keemasan ini, buah kiwi sangat cocok di padukan dengan strawberry ataupun buah mencolok lainnya dalam kue atau salad buah anda.
 Bagi yang suka mengkonsumsi buah kiwi, Kali ini ILMU KULINER akan membahas tentang 5 MANFAAT BUAH KIWI UNTUK KESEHATAN.

Namun sebelum kita mengetahui manfaat dari buah kiwi ini, alangkah baiknya kita mengetahui SEJARAH SINGKAT BUAH KIWI. Buah Kiwi, Banyak yang beranggapan buah kiwi berasal dari Selandia Baru. Namun buah kiwi sebenarnya bersal dari CINA, namun penamaan buah kiwi di ambil dari nama burung yang tidak bisa terbang dari Selandia Baru. Penamaan Buah Kiwi ini pun di karenakan ekspor, dan buah kiwi yang telah di tanam di berbagai negara ini sebelumnya memiliki beberapa nama seperti : CHAINESE GOOSBERRY, MELONETTE,dan KIWIFRUIT, sehingga di singkat menjadi kiwi. seperti di kutip dari WIKIPEDIA dan juga INTISARI-ONLINE.COM.

Dan setelah mengetahui sejarah singkat buah kiwi, Inilah 5 MANFAAT BUAH KIWI :


  • MENINGKATKAN FUNGSI OTAK :
Yang pertama adalah meningkatkan fungsi otak kita, karena kandungan ASAM AMINO yang terkandung dalam buah kiwi ini.  Sehingga Buah Kiwi ini akan sangat cocok di konsumsi oleh buah hati anda, ataupun juga yang merasa sudah pikun...hehehehehe... Silahkan di coba mengkonsumsi Buah Kiwi ini secara rutin.
  • MENURUNKAN BERAT BADAN :
Mungkin Buah Kiwi ini bisa jadi refrensi bagi yang sedang berdiet atau ingin menurunkan berat badan, karena Buah Kiwi ini mengandung serat yang sangat tinggi, yang mana akan melancarkan pencernaan kita.
  • MENJAGA KESEHATAN KULIT :
Selain memiliki ASAM AMINO dan juga KANDUNGAN SERAT yang tinggi di dalamnya, KALIUM dan VITAMIN C yang terdapat dalam Buah Kiwi ini mampu melampaui KALIUM yang terdapat pada buah pisang dan juga VITAMIN C yang ada pada buah jeruk. Sehingga Buah Kiwi ini di percaya mampu menjaga kesehatan kulit anda.
  • MENJAGA TUBUH DARI RACUN :
Tidak cuma itu manfaatnya! Karena dengan mengkonsumsi Buah Kiwi secara rutin akan mampu menjaga tubuh kita dari racun-racun yang ada pada tubuh kita, karena SERAT FUZZY yang mampu mengikat dan membuang racun pada saluran pencernaan.
  • MENJAGA KESEHATAN JANTUNG :
Selain semua manfaat di atas tersebut, Buah Kiwi juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda. Kandungan MINERAL KALIUM di percaya oleh para ahli kesehatan dapat menurunkan tekanan darah, atau menurunkan tingkat lemak  pada darah yang mana akan tetap menjaga kesehatan jantung anda.

Itulah 5 MANFAAT BUAH KIWI ala ilmu kuliner, Bagaimana?Banyak manfaatnya bukan? Namun pada dasarnya semua buah memiliki manfaat untuk tubuh, walaupun itu di sebut-sebut sebagai buah super ataupun tidak! Namun kembali lagi pada gaya hidup anda atau apapun yang di katakan berlebihan tidak akan bagus untuk kesehatan, jadi konsumsilah buah-buahan secara rutin dan wajar dan menjaga gaya hidup anda, agar manfaatnya dapat di rasakan oleh tubuh kita.
Semoga bermanfaat

Terimakasih, telah berkunjung di ILMU KULINER
BACA JUGA : RESEP MEMBUAT CHOCOLATE BALL,
sangat cocok untuk berkreasi dengan buah hati anda karena resepnya yang mudah dan menarik.

Comments

Popular Posts