Resep mudah membuat Bolu Kukus Coklat, dijamin buat ketagihan

   Hai sahabat kuliner, kali ini ilmu kuliner akan membagikan Resep Mudah membuat Bolu Kukus Coklat yang akan membuat kamu ketagihan kawan.
https://ilmuculinary.blogspot.co.id


Oke..langsung saja.
Bahan - bahan yang sahabat kuliner perlu siapkan sebagai berikut :

75 gram Tepung Segitiga biru
75 gram Gula
2 butir     Telur
1/2 sendok teh Baking Powder
2 sachet Chocolatos Coklat Bubuk
2 sachet Susu kental manis indomilk coklat
30 gram Mentega yang sudah di cairkan.

Catatan : Resep di atas untuk loyang yang berdiameter 15cm, untuk loyang yang lebih besar tinggal di x2 saja resepnya, dan susu bubuk dan susu kental manis bisa di ganti dengan merek apa saja.

Bahan - bahannya sudah, sekarang metode pembuatanya seperti ini ya sahabat kuliner :

Pertama : Kocok telur dengan gula sampai mengembang , Kemudian masukan mentega cair.

Kedua : Masukan tepung dan bakimg powder sedikit demi sedikit, karena resep yang saya bagikan hanya untuk skala kecil jadi tidak akan terlalu susah untuk mencampurnya. Lebih bagus jika mengaduk menggunakan tangan, untuk hasil yang lebih lembut asalkan tercampur dengan benar.

Tips : usahakan tepung dan baking powder di ayak terlebih dahulu untuk menghindari menggumpal jika anda akan mengaduk menggunakan tangan.

Ketiga : Campur coklat bubuk dan susu kental manis ke adonan, aduk merata sampai tercampur rata. Dan adonan bolu coklat siap untuk di kukus. Kukus 30 menit dengan api sedang.

Catatan : Saat mengukus usahakan jangan lupa menaruh kain beraih di atas kukusan, dimana kain ini berfungsi agar bolu tidak terkena tetesan air dari tutup panci yang kita pakai untuk menutup.

Demikian artikel tentang Resep mudah membuat Bolu Kukus Coklat, dijamin buat ketagihan.


Terimakasih

Comments

Popular Posts