Olahan Daging 4 Cara Melembutkan Daging

https://ilmuculinary.blogspot.com
https://ilmuculinary.blogspot.com
"OLAHAN DAGING, 4 CARA MELEMBUTKAN DAGING"
cara melembutkan olahan daging agar daging empuk saat di masak itu sangat mudah sebenarnya sahabat kuliner, ilmu kuliner akan memberikan 4 cara melembutkan daging dengan sangat singkat.
oke langsung saja 4 CARA MELEMBUTKAN DAGING :


  • 1. Marinade
Marinade adalah merendam daging dengan bumbu atau cairan yang mengendung asam,
kenapa?? Karena dengan cairan atau yang mengandung asam akan menghancurkan collagen sehingga daging akan lebih lembut. contohnya dengan menggunakan lemon,lime,orange,nanas dan banyak lagi. lama perendaman pun tergantung ya sahabat kuliner, 

  • 2.Mencincang halus atau kasar
Kenapa harus di cincang??
dengan mencincang daging , elastin pada daging dapat di hancurkan sehingga melembutkan daging.
namun cara ini di gunakan sesuai kebutuhan anda ya sahabat kuliner, atau jika tidahk menggunakan daging cincang dalam resep sahabat maka cara ini ga bisa di gunakan sahabat.

  • 3.Menggunakan Zat Kimia
Wah...serem ya, namun penggunaan zat kimia ini bukan zat kimia sembarangan ya sahabat, zat yang bisa melembutkan daging  atau yang bisa melembutkan daging dan aman di komsumsi adalah zat yang ada pada tumbuhan alami ya sahabat. jadi bukannya kita beli zat kimianya ke toko kimia tapi menggunakan Getah dari Pepaya entah itu buahnya atau batangnya sahaba.
Karena pepaya mengandung zat kimia yang di sebut dengan papain.

  • 4. Injeksi Enzim
Injeksi enzim ini seperti menyuntikan suatu enzim pelembut sebelum daging di sembeleih, tapi cara ini tidak saya anjurkan karena selain dari biaya, cara ini hanay di lakukan dalam sekala besar, atau tempat tempat yang memang khusus menyediakan daging atau sebuah perusahaan yang bergerak dalam bidang penyedia daging.

  • KESIMPULAN
Diatas kami telah membagikan "4 cara melembutkan daging"
Dari keempat cara tersebut, yang paling mungkin untuk kita lakukan di rumah adalah ketiga cara di atas, dan semuanya di jamin berhasil melembutkan daging yang akan anda olah.
silahkan pilih yang mana anda sering gunakan atau yang akan anda gunakan dirumah??

Comments

Post a Comment

Popular Posts