Olahan Daging Sapi, megetahui Kualitas Daging Sapi yang Baik

"Olahan Daging Sapi, Mengetahui Kualitas Daging Sapi yang Baik"
 Hai sahabat kuliner , kali ini ilmu kuliner akan membahas tentang "Kualitas daging" Dimana kualitas daging yang akan kita bahas adalah daging sapi.

Kenapa kita harus tau kualitas daging tersebut, tentu kalian harus tahu karena daging yang memiliki kualitas yang bagus akan memberikan rasa ,aroma dan texture yang berbeda.

Dengan kualitas daging yang bagus pula sudah bisa di pastikan sehat bukan?
lalu seperti apa kualitas daging yang bagus tersebut?


  Sebelum kita menuju ke kualitas daging sapi, alangkah baiknya kita mengetahui daging sapi itu di ambil darimana? dari sapi apa?

    Daging sapi biasanya di ambil dari sapi pedaging yang sudah berumur 1 tahun. Di negara - negara maju para peternak biasanya sudah menerapkan metode modern, untuk meningkatkan kualitas daging sapi tersebut. Bahkan banyak di beberapa kasus spi di perlakukakn layaknya manusia, di pijat dan mendengarkan musik. tujuannya untuk membuat si sapi relax, dan menghasilkan daging yang berkualitas tinggi.


 Lalu seperti apa daging sapi yang berkualitas tersebut??

  • Kualitas Daging Sapi
  1. Tektur daging sapi kenyal, lajur atau jalur- jalur lemak diantara daging atau yang sering desebut juga sebagai marbling berwarna putih kekuning - kuningan, semakin halus serat atau tektur dari daging sapi tersebut maka daging tidak akan alot. Tekstur daging biasanaya di pengaruhi oleh, seberapa seringnya si sapi tersebut bergerak atau melakukan pekerjaan yang berat mungkin, seperti membajak sawah sudah pasti daging si sapi tersebut akan alot.
  2. Aroma daging yang masih segar serta bagian luar daging yang lembab
  3. Warna daging sapi merah segar, warna daging sapi biasanya identik dengan umur dan jenis makanan yang di berikan kepada sapi tersebut. Jka di lihat dari umur maka warna daging sapi muda warnanya akan lebih muda dan kualitasnya lebih baik karena lebih lembut banding sapi yang lebih tua, Sedangkan dari segi makanan sapi yang makan rumput warna dagingnya akan lebih tua bandingkan dengan sapi yang makanannya dari dadak,susu,telor dan lainya.
 Dengan mengetahui kualitas daging yang ilmu kuliner di atas bagikan , diharapkan saat anda membeli daging di pasaran anda akan bisa melihat atau membedakan kualitas daging yang baik atau tidaknya.

Note : Berhati hati dengan daging sapi yang terlalu lembab, dan terasa mengandung banyak air. karena mungkin saja sapi tersebut sapi gelonggongan, dan perhatikan juga warna dari daging sapi yang berwarna merah namun tidak wajar atau berwarna merah terang sekali. bisa saja daging tersebut terkontaminasi pewarna,
  • KESIMPULAN
Sejatinya kualitas daging standart pun dapat kita olah, atau daging sapi yang alot dapat kita lembutkan dengan tehnik yang benar. Seperti menggunakan bahan - bahan alami atau langsung saja baca artikel tentang gampang lembutkan daging sapi dengan bahan bahan alami ini.


Semoga bermanfaat ya.




Comments

Post a Comment

Popular Posts