Tips Cara Menyimpan Daging untuk Menjaga Kualitas Daging

"Tips Cara Menyimpan Daging untuk Mejaga Kualitas daging" Sebelum kita melangkah ke cara penyimpanan daging, ilmu kuliner akan membahas "Definisi Daging" terlebih dahulu.
olahan daging
https://ilmuculinary.blogspot.com



  • DEFINISI DAGING
Dalam dunia kuliner daging adalah Semua daging yang di ambil dari hewan yang di pelihara khusus untuk mendapatkan dagingnya, untuk di olah atau di masak.

 Tak jarang dari pemeliharaan tersebuat dari yang biasa biasa saja, sampai cara perawatan yang luar biasa, yang menghasilkan daging-daging berkualitas dan tak jarang harganya juga selangit seperti "DAGING SAPI KOBE , DAGING SAPI WAGYU" dan masih banyak lagi.

Jadi Daging hewan liar tidak tergolong dalam daging yang lazim di olah dalam dunia kuliner, atau yang biasa di sebut dengan "MEAT DISHES" namun daging hewan liar biasanya disebut dengan "GAME" atau "FURED GAME".
Adapun yang termasuk dalam golongan daging liar seperti Daging kera, daging kuda , daging buaya dan lainya.


  • PENYIMPANAN DAGING
Nah di penyimpanan daging inilah kita akan menentukan kualitas daging yang akan kita olah atau konsumsi tersebut, kenapa begitu karena cara penyimpanan daging segar memberi peranan penting dalam sehat atau tidaknya suatu daging tersbut, terlepas dari "SUDAH SEGARKAH DAGING YANG ANDA BELI?"

BACA JUGA : SUDAH EGARKAH DAGING YANG ANDA BELI??

Jika daging yang anda beli sudar segar, langsung saja ke "TIPS PENYIMPANAN DAGING"
Dalam kulkas atau refrigrator daging hanya akan bertahan beberapa hari saja, sebelum warna daging akan berubah dan mulai berlendir dan bahkan akan di tumbuhi jamur.

Jika anda akan mengolah daging tersebut dalam waktu lama, tidak disarankan untuk menaruh daging di dalam kulkas, namun jika daging akan di proses untuk beberapa hari kedepan caranya adalah porsi daging dan usahakan daging di simpan di dalam minyak yang memiliki kadar klemak yang rendah seperti salad oil, vegetable oil atau olive oil.

Baca juga : "MENGENAL MINYAK"

Perendaman daging bertujuan untuk menghalangi jamur tumbuh pada permukaan daging.
dengan begitu "KUALITAS DAGING" tersebut akan terjaga.

Sedangkan untuk penyimpanan yang agak lama, kita bisa menaruh daging dalam frezzer, Namun menyimpan daging dalam frezzer juga tidak sembarangan atau asal taruh. Namun sebaiknya daging yang akan disimpan di frezzer sudah di porsi terlebih dahulu, sesuai kebutuhan yang akan di pergunakaan.

baca juga : "BERAPA LAMA DAGING BERTAHAN DALAM FREZZER ATAU KULKAS KITA"

Untuk apa kita harus memporsi daging tersebut terlebih dahulu, sebelum di simpan di dalam frezzer??
untuk seandainya jika anda ingin mengolah daging tersebut, anda melembekan daging tersebut tidak semua daging akan anda lembekkan atau dengan kata lain daging yang anda lembekkan hanya daging yang akan anda gunkan saja.

Karena melembekkan daging ,dan membekukannya berulang kali sama saja dengan meracuni diri sendiri atau merusak kualitas si daging tersebut.


  • KESIMPULAN
Kesimpulan dari "TIPS CARA MENYIMPAN DAGING UNTUK MENJAGA KUALITAS DAGING adalah dengan memahami jangka waktu penyimpanan daging tersebut atau kapan anda akan memperoses daging, dimana harus anda simpan dan jangan lupa akan sudah segarkah daging yang anda beli di pasar atau dimana pun.

Baca juga : 4 Cara melembutkan Daging

Comments

Post a Comment

Popular Posts