Definisi MSG,Baik untuk Kesehatan atau Tidak??

https://ilmuculinary.blogspot.co.id/
https://ilmuculinary.blogspot.co.id/

Kali ini Ilmu Kuliner ingun membagikan info Singkat tentang MSG atau DEFINISI MSG dan Baik atau tidak untuk Kesehatan Anda??

Ada yang tahu MSG itu apa sahabat Ilmu kuliner??
Atau adakah yang sering menggunakan MSG dalam setiap masakannya??
Baik untuk kesehatan atau tidak MSG itu??

DEFINISI MSG
MSG atau nosodium glutamat adalah penyedap rasa yang biasa ditambahkan pada makanan kita, ataupun sayuran kalengan, sup dan daging olahan. ataupun segala peneyedap rasa yang di kita pergunakan biasanya mengandung MSG. Walaupun akhir akhir ini beredar penyedap rasa tanpa MSG.

lalu amankah MSG tersebut untuk kesehatan??


 Food and Drug Administration (FDA) telah mengklasifikasikan MSG sebagai bahan makanan yang "umumnya dikenal aman," namun penggunaannya tetap kontroversial. Untuk alasan ini, saat MSG ditambahkan ke makanan, FDA mengharuskannya terdaftar di label.


 MSG telah digunakan sebagai penyedap rasa selama beberapa dekade ini. Selama bertahun-tahun, FDA telah menerima banyak laporan tentang reaksi buruk terhadap makanan yang mengandung MSG. Reaksi ini - dikenal sebagai kompleks gejala MSG - meliputi:


  • Sakit kepala
  • Pembilasan
  • Berkeringat
  • Tekanan wajah atau sesak
  • Mati rasa, kesemutan atau terbakar di wajah, leher dan area lainnya
  • Detak jantung yang kencang dan kencang (jantung berdebar-debar)
  • Sakit dada
  • Mual


Namun, para ilmuan tidak menemukan bukti pasti adanya hubungan antara MSG dan gejala-gejala ini. Periset ilmuan, meskipun, persentase kecil orang mungkin memiliki reaksi jangka pendek terhadap MSG. Gejalanya biasanya ringan dan tidak memerlukan pengobatan. Satu-satunya cara untuk mencegah reaksi adalah dengan menghindari makanan yang mengandung MSG.

KESIMPULAN
Apapun makananya minumnya,,,,,hehehehe,,,,bukan ya sahabat ilmu kuliner. Jadi mengandung MSG atau tidaknya atau anda mengolah makanan tersebut menggunakan MSG atau tidak. Sebenarnya anda sendiri merasakan, apakah ada efek samping atau tidak terhadap tubuh anda??

Karena MSG masih di perdebatkan dan pro kontra masih saja ada, Jadi dengan merasakan apa yang terjadi pada tubuh anda pada saat mengkonsumsi makanan yang mengandung MSG.

Semoga bermanfaat.

Comments

Post a Comment

Popular Posts